-->

Cara Mengurangi Dampak Buruk Radiasi Smartphone Kamu | Blog ShaMing




Selamat Datang di Blog ShaMing, Blog Sharing Mingguan bisa lebih bisa juga kurang. Baca Juga | ngajak-sehat.blogspot.com

Pasti kalian semua punya ponsel android kan? Karena hampir sebagian besar orang saat ini sudah kecanduan dengan perangkat yang satu ini. Bahkan akan terlihat seperti orang yang sedang depresi apabila tidak memegang gadget seharian.

Tapi apa kalian pernah merasa pusing dan mual apabila bermain gadget kalian seharian full?  Jika pernah penyebab dari itu semua tidak lain adalah karena radiasi yang di pancarkan oleh perangkat gadget kalian. Dalam jangka waktu yang panjang radiasi ponsel kalian dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan mental, kanker, hingga masalah reproduksi. Efeknya cukup menakutkan ya sobat.

Meskipun sudah banyak orang yang mengetahui dampak negatif dari radiasi ponsel ini tetapi tetap saja dia acuhkan karena sudah kecanduan dan tidak bisa dipisahkan dari gadgetnya. Walaupun kita tidak bisa hidup tanpa ponsel tapi kita tetap bisa kok menggunakannya dengan bijak.  Tujuannya tidak lain adalah untuk mengurangi dampak buruk dari penggunaan gadget.

Berikut adalah tips yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi dampak buruk dari radiasi gadget :

1. Gunakanlah headset saat menelpon
Ketika sedang menelpon ataupun menerima telpon, lebih baik menggunakan headset. Sebab saat melakukan panggilan, ponsel lebih banyak mengeluarkan radiasi dari sinya RF.

2. Hindari mengantongi ponsel
Meskipun tidak digunakan, gadget yang kita miliki akan terus memproduksi radiasi RF. Jadi tips ketika kalian sedang di perjalan jangan letakan gadget kalian di kantong celana ataupun baju. Tapi letakkanlah di tas atau ransel kalian.

3. Berkomunikasi lewat teks
Selain lebih irit, berkomunikasi dengan pesan teks lebih aman dibandingkan dengan saat melakukan panggilan sebab radiasi yang dikeluarkan lebih sedikit.

4. Kurangi penggunaan gadget saat di kendaraan
Selain dapat mengancam keselamatan kalian ternyata saat di kendaraan ponsel akan menangkap sinyal dari satu tower ke tower lainnya sehingga memicu ponsel mengeluarkan sinyal radiasi yang lebuh banyak.

5. Jangan gunakan gadget saat sinyal lemah
Saat sinyal gadget kalian lemah radiasi yang di keluarkan gadget kalian akan lebih besar alasannya sinyal RF yang dikeluarkan lebih besar ketika sinyal dalam keadaan lemah

6. Mendengarkan musik atau video offline
Jika ingin mengurangi dampak radiasi gadget kalian lebih baik mengunduh terlebih dahulu musik atau video yang ingin kalian tonton.

7. Jangan dekatkan gadget anda dengan kepala saat tidur
Meski tidak digunakan gadget akan terus mencari sinyal dan memicu radiasi


diatas adalah beberapa hal yang bisa kalian laukukan untuk mengurangi dampak buruk radiasi gadget kalian, jika kalian ada tambahan jangan lupa masukan di kolom komentar ya.  jangan lupa sharing artikel ini ke teman-teman kailan jika kalian merasa artikel ini bermanfaat.
terimakasih... :)

Untuk artikel lainnya kunjungi | Blog ShaMing.com



LihatTutupKomentar

Payclick

loading...