-->

Flat Desain - pengertian dan sejarahnyanya - Blog ShaMing


Bismillah - Selamat datang di Blog ShaMing, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang cukup meraik terlbih bagi kalian yang suka dengan dunia desain grafis, seperti judul diatas kali ini kita kan membahas yang namanya flat design. apa itu flat design? silahkan simak pada artikel dibawah ini.

Pengertian Flat Design
flat design merupakan teknik menggunakan efek sederhana dalam pembuatan skema desain dimana tidak menyertakan atribut 3 Dimensi, seperti efek volume, bayangan gradien efek-efek sepeti itu tidak digunakan dalam pembuatan flat design jadi dapat dikatakan bahwa flat desain hanya menekankan pada unsur 2 dimensi. tampilan dari flat design ini memang terlihat sederhana namun kesederhanaan inilah yang membuatnya menjadi menarik, untuk saat ini penggunaan flat design ini semakin populer pada desain web dan interface mobile device. microsoft dan IOS adalah yang pertama menggebrak tampilan antarmuka atau interface dengan dengan gaya ini.

Sejarah Flat Design
gaya dari flat desain ini terinspirasi  dari desain the style swiss yang diperkenalkan pada tahun 1940-1950an. Desain ini memfokuskan diri dari beberapa aspek yaitu grid, tipografi sans-serif, dan tata letak (layout) yang tidak terlalu padat. Sampai pada 2014, mulai berkembang lebih pesat dan terkenal serta banyak digunakan dalam desain website, poster, karakter, user interface mobile, aplikasi, dan lainnya.


Warna pada Flat Design
dalam hal pengguaan warna flat design dapat disesuaikan dengan berbagai macam warna, tetapi pada umumnya desainer memilih untuk menggunakan warna-warna yang berani dan cerah.

nah  itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang flat design, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan keilmuan kita, cukup sekian dan terimakasih. jika artikel ini menuruk kalian bermanfaat jangan lupa share juga keteman-teman kalian agar mereka juga tahu apa yang kalian katahui.

LihatTutupKomentar

Payclick

loading...