-->

Ternyata Ada Sanksi Hukumnya - Inilah Bahaya Bermain Ponsel Saat Berkendara | Blog ShaMing


Selamat datang di | Blog ShaMing, blog sharing mingguan bisa lebih bisa juga kurang

hampir semua orang saat ini tidak bisa dipisahkan dari yang namanya ponsel pintar, bahkan kemanapun dan kapanpun ponsel merupakan perangkat wajib yang harus ada di dekat kita. termasuk saat kita berkendara, namun tahukah anda ternyata bermain ponsel saat berkendara adalah hal yang sangat membahayakan.

hal tersebut terjadi ketika kita berkendara dan memainkan ponsel kita maka konsentrasi kita akan terbagi ke dua arah yaitu ke ponsel dan juga kendaraan yang kita bawa. dengan demikian maka akan meningkatkan potensi kecelakaan lalu lintas seperti tabrakan, terjatuh ataupun menabrak orang maupun hewan yang menyebrang.  dimana banyak kasus kecelakaan pengendara roda dua ataupun roda 4 terjadi akibat kelalaian bermain ponsel saat berkendara, bahkan tidak sedikit yang samapai kehilangan nyawa akibat kelakuan yang satu ini.


selain mengakbibatkan kecelakan  tenyata ada juga undang-undang yang mengatur hal tersebut. yang sudah tertuang pada Undang-undang No.22 Tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

yang berbunyi sebagai berikut, "Bahwa setiap orang yang mengemudikan kendraraan bermotor dijalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gaagguan konsestrasi dalam mengemudi diajaln sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp 750.000.


wah ternyata tidak main-main ya gaes dampak buruk serta sanksi bagi mereka yang bermain ponsel saat berkendara di jalan raya.

maka dari itu Blog ShaMing akan membagi tips agar kalian tetap bisa konsentrasi dalam berkendara saat ada panggilan atau chat yang masuk ke ponsel kita,  yang harus dilakukan ketika kalian di perjalanan kemudian ponsel kalian menerima panggilan ataupun chat cobalah untuk menepikan kendaraan kalian kemudian baru menjawab panggilan ataupun membalas chat tadi. 

dengan demikian kalian sudah menjaga keselamatan diri kalian dan orang lain di jalanan. ingat safety riding nomor #1 dan juga ada keluarga kalian yang menunggu di rumah. 

mungkin hanya itu tips yang bisa mimin kasih untuk kalian jika ada tambahan jangan lupa masukan kekolom komentar ya, dan share ke teman kalian jika kalian merasa artikel ini bermanfaat agar teman kalian juga mengetahui informasi yang kalian ketahui.
terimakasih...


Untuk Informasi Lainnya Kunjungi kita di | Blog ShaMing
Kunjungi juga | Ngajak-Sehat.blogspot.com
LihatTutupKomentar

Payclick

loading...