-->

Cara Aman Bekerja di Depan Komputer atau Laptop Berjam-jam | Blog ShaMing



Selamat datang di "Blog ShaMing", blog sharing mingguan bisa lebih bisa juga kurang.
kali ini admin akan membagikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar kalian terhindar dari pegal-pegal dan sebagainya ketika sedang bekerja didepan komputer ataupun laptop  selama berjam-jam.

Berikut adalah hal-hal yang bis kalian lakukan :

1. Duduklah dengan tegap
Penyebab dari pegal-pegal saat kalian didepan komputer adalah posisi duduk yang salah. hal ini terjadi karena posisi tubuh kalian terlalu membungkuk sehingga tulang belakan kalian tidak dalam keadan lurus

Untuk dari itu usahakan agar ketika duduk didepan komputer kalian posisikan tubuh tegap supaya mengurangi resiko nyeri pada punggung kalian dan sandarkan punggung kalian pada sandaran yang ada dikursi.


2. Duduk dekat dengan keyborad
Jika posisi duduk anda jauh dari keyboard tentu hal itu dapat menyebabkan kalia akan megalami kesulitan mengetik, sehingga mau tidak mau kalian harus membungkuk, maka dari itu solusinya adalah dekatkan keyboard anada pada posisi yang mudah dijangkau sehingga posisi tubuh tetap dalam leadaan tegak saat mengetik.

3. Letakanlah posisi mouse berdekatan dengan keyboard
Untuk menjaga posisi punggung kalian dalam keadaan tegak letakanlah mouse di tempat yang mudah dijangkau, slah satunya adalah menempatkannya berdampingan dengan keyboard.

4. Gunakanlah alas mouse
Selain memudahkan kalian ketika akan menggerakan mouse ternyata fungsi lain dari alas mouse adalah untuk membantali permukaan keras sehingga lengan bawah kalian akan terasa nyaman.

5. Atur posisi layar monitor
Usahakan posisi layar monitor ataupun layar laptop kalian sejajar dengan mata, atau bisa juga 4-5cm lebih tinggi dari ketinggian mata anda. hal tersebut dilakukan agar posisi leher kalian tetap dalam keadan tegak.
dan jangan lupa untuk mengatur jarak antara mata dengan layar laptop atau monitor sejauh 50-60 cm.

6. Atur kecerahan layar senyaman mungkin
Jika kalian bekerja didepan laptop ataupun komputer dselama beberapa jam, pastikan kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan mata kalian, jadi intinya jangan terlalu redup ataupun malah sebaliknya terlalu cerah karena hal tersebut bisa membuat mata kalian cepat lelah.

7. Istirahatkan mata
Ketika kalian melihat layar monitor terlalu lama bisa saja kalian akan merasa pusing dan mual apalagi ketika sudah berjam-jam didepan komputer, maka solusinya adalah dengan mengistirahatkan mata cobalah untuk melihat area disekeliling kalian sekitar beberapa menit hal tersebut akan membuat otot-otot mata kalian yangg tegang jadi rileks kembali.

8. Luangkan waktu sejenak untuk merenggangkan otot-otot tubuh
Penelitian menunjukan jika seseorang duduk terlalu lama bahkan berjam-jam tanpa  melaukan banyak bergerak dapat menyebabkan gangguan kesehatan. maka dari iru usahakan jika badan kalian mulai terasa pegal cobalah untuk melemaskan otot-otot tubuh kalian dengan cara berdiri, berjalan, ataupun dengan cara menjaukan diri sejenak dari komputer ataupun laptop kalian.


9. Lemaskan pergelangan tangan
Terakhir lakukanlah pelemasan di pergelangan tangan kalian yang pegal hal tersebut terjadi akibat kalian terlalu banyak mengetik ataupun menggerakan mouse,  maka dari tu cobalah untuk menggerakan pergelangan tangan kalian keatas, kebawah ataupun memutar-mutarnya.

Diatas adalah tips yang bisa kalian lakukan agar kalian bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diingikan ketika bekerja berjam-jam didepan komputer ataupun laptop. jika kalian ada tambahan silahkan masukan di kolom komentar ya, dan jika kalian merasa artikel ini memberikan manfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian agar teman kalian juga mengetahui informasi yang kalian ketahui.
terimakasih...

Untuk tips dan informasi seputar kesehatan kunjungi | Ngajak-Sehat.blogspot.com
LihatTutupKomentar

Payclick

loading...