-->

Kiat-kiat Agar Mendapatkan Hidayah Untuk Tetap Istiqomah | Blog ShaMing



Assalamualaikum, Selamat datang di Blog ShaMing . Kali ini Blog ShaMing  akan membahas kiat-kiat agar diri kita tetap istiqomah. Istiqomah disini ilalah tetap berada di jalan Allah atau dijalan kebaikan. 

Selepas hijrah kita hal yang tersulit ialah istiqomah mengapa hal tersebut menjadi sangat sulit? Karena disini kita diminta untuk tetap konsisten dengan pilihan yang telah kita ambil yaitu ingin berubah menjadi lebih baik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan hal tersebut tidak jauh dari yang namanya hidayah. 


Berikut kiat-kiat agar diberikan istiqomah oleh Allah SWT versi Blog ShaMing:

1. Meluruskan niat hijrah kita hanyalah kepada Allah SWT semata dan bukan karena ingin mendapatkan pujian ataupun karena ingin mendapatkan dunia semata.

2. Berdoa dan minta kepada Allah untuk tetap diberikan hidayah, yanga mana kita tahu hidayah adalah milik Allah maka berdoalah dan minta hanya kepada-Nya untuk diberikan hidayah agar tetap istiqomah.

3.  Cari sahabat yang senantiasa mengingatkan kita dalam kebaikan dan sebisa mungkin menjauhi teman-teman lama kita yang sekiranya saat bergaul dengan mereka dapat membuat kita kembali lagi ke pada jalan maksiat.


4. Senantiasa memperbaiki amal ibadah serta meningkatkan kualitasnya dan tidak lupa melakukan evaluasi terhadap amalan-amalan tersebut.

5. Menghadiri majelis ilmu, kita juga perlu mengupdate ilmu serta pemahaman kita dengan cara  menghadiri majelis-majelis ilmu sehingga kita mendapatkan pengetahuan baru dan berkumpul bersama orang-orang soleh dalam majelis tersebut.


Semoga dengan mengamalkan kiat-kiat diatas kita mendapatkan hidayah dari Allah untuk tetap istiqomah dijalan-Nya. Jika kalian ada poin tambahan jangan lupa untuk tulis di kolom komentar agar bisa bermanfaat untuk yang lain dan share juga keteman-teman kalian. Terimakasih...
LihatTutupKomentar

Payclick

loading...