-->

8 Dampak Negatif Bermain Game | Blog ShaMing


Setelah sebelumnya Blog ShaMing membahas mengenai manfaat dari bermain game, kali ini maka Blog ShaMing akan membahas beberapa dampak negatif yang di timbulkan akibat bermain game, berikut sudah dirangkum oleh blog shaming.


Dampak Negatif Akibat Bermain Game Versi Blog ShaMing :

1. Kurang Tidur, akibat terlalu asik berbain game tidak sedikit dari gamer mengabaikan rasa kantuknya dan meneruskan bermain game sampai larut malam. namun hal tersebut ternyata kurag baik bagi kesehatan karena dapat menyebabkan tubuh kurang tidur dan istirahat sehingga tubuh kalian akan cepat lelah dan mudah terserang penyakit.

2. Mengasingkan Diri, Kebanyakan para gamer ini lebih memilih mengasingkan diri dikamar dan sibuk menghabiskan waktunya dengan bermain game, sehingga ia lebih asik berkomunikasi dengan temannya yang ada di dunia maya dan malas bersosialisai dengan teman dan orang-orang yang ada dilikungannya.

3. Stress, dalam sebuah game biasanya didalamnya terdapat sebuah kompettisi untuk memenangkan game tersebut dan ketika kalah maka kalian kan marah-marah  dan terus mencobanya lagi. dan ketika kalian kalah terus hal itu akan membuat kalian merasa stres dan yang membuat aneh ialah ketika gamer sudah merasa stres cara mereka mengatasinya adalah dengan terus tetap bermain game tersebut.

4. Agresif dan mudah Marah, akibat terlalu berambisi untuk memenagkan permain tersebut para gamer akan menjadi agresif dan ambisisus, bahkan mereka akan marah dan merasa kesal ketika ada yang mengganggu mereka saat bermain game.

Baca Juga | 
5. Sakit Mata, akibat terlalu sering menatap layar ponsel untuk bermain game mata kalian akan terkena radiasi dari layar ponsel tersebut apalagi kalau sudah terlalu lama maka akan menyebabkan mata lelah, sakit dan buram saat melihat.

6. Mudah lelah, Karena saat bermain game kalian duduk berjm-jam dan tidak melakukan aktivitas fisik hal tersebut mengakibatkan badan kalian mudah pegal-pegal dan mudah lelah saat disuruh melakukan pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra.

7. Menghabiskan Uang, Saat bermain game sorang gamer tidak segan-segan untuk menghabiskan banyak uang untuk melakukan TopUp item khusus yang ada didalam game, terlebih lagi harga yang dikeleuarkan untuk membeli item-item langka tersebut tidaklah murah, tentu saja hal itu dapat membuat bocornya keuangan kalian.

8. Membuang-buang waktu, dengan bermain game seharian tertunya kalian akan telah membuang-buang waktu berharga kalian yang seharusnya bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti belajar, membaca, mengaji dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Bermain game tentunya bukanlah hal yang buruk asalkan dilakukan diwaktu-waktu yang kosong dan tidak terlalu intens tentunya. dengan beberapa point diatas tternyata ada banyak dampak negatif dari bermain game, maka dari itu sebaiknya mulai dari sekarang kurangilah kebiasan bermain game tersebut.


Jika kalian ada masukan ataupun tambahan jangan lupa untuk masukan dikolom komentar, dan jika kalian merasa artikel ini bermanaat jangan lupa untuk share ke sosial media kalian agar banyak oarang yang sadar mengenai dampak buruk dari bermain game, terimakasih...

LihatTutupKomentar

Payclick

loading...